Selevel, Antonio Conte dan Pep Guardiola Pegang Satu Rekor di Liga Inggris

By Septian Tambunan - Rabu, 7 Februari 2018 | 02:50 WIB
Ekspresi Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Stadion Stamford Bridge, London, pada 31 Januari 2018. (BEN STANSALL/AFP)

Di tengah gemparnya isu pemecatan Antonio Conte, namun sebenarnya kualitas manajer Chelsea ini masih setara dengan juru taktik Manchester City, Josep Guardiola.

Masa depan Antonio Conte terasa semakin suram setelah Chelsea dibantai 1-4 oleh Watford dalam laga Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Senin (5/2/2018) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Empat gol Watford dicetak oleh penalti Troy Deeney (menit ke-42), Daryl Janmaat (84'), Gerard Deulofeu (88'), dan Roberto Pereyra (90+1').

(Baca Juga: Lini Belakang Juventus Cetak Sejarah!)

Sementara itu, gol semata wayang Chelsea datang dari lesakan Eden Hazard (82').

Hasil tersebut membuat The Blues tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan raihan 50 poin.


Ekspresi pemain Chelsea, Olivier Giroud (kiri) dan Eden Hazard, setelah timnya dibobol Watford dalam laga Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, pada 5 Februari 2018.(GLYN KIRK/AFP)

Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu tertinggal 19 poin dari sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City.

Meski terlihat kalah jauh dari tim pimpinan Josep Guardiola, nyatanya Antonio Conte masih membuktikan kelasnya sejajar dengan eks entrenador FC Barcelona itu.

(Baca Juga: Samai Rekor Penalti Aguero dan Harry Kane, Kapten Watford Paling Sering Bobol De Gea)