Manchester United Tidak Pernah Serius Boyong Fabinho

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Juli 2018 | 01:24 WIB
Gelandang AS Monaco, Fabinho (kedua dari kanan), merayakan golnya ke gawang Saint Etienne dalam laga Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco pada 12 Mei 2018. (BORIS HORVAT/AFP)

Gelandang anyar Liverpool, Fabinho, membantah spekulasi yang sebelumnya menyebutkan bahwa dia sempat berpeluang besar bergabung dengan Manchester United.

Fabinho merupakan gelandang bertahan yang direkrut Liverpool bulan lalu dari AS Monaco dengan ikatan kontrak berdurasi empat tahun.

Padahal, sejak bursa transfer musim panas lalu pemain berusia 24 tahun itu disebut-sebut menjadi buruan Man United.

Fabinho memang tidak membantah ada pembicaraan soal potensi transfer tersebut, tetapi ia menyatakan tidak pernah ada keseriusan dari klub berjulukan The Red Devils untuk memboyongnya.

(Baca juga: Pemain Timnas Meksiko Gotong Royong Jegal Neymar)

"Saya tidak pernah hampir bergabung dengan Manchester United. Faktanya, tidak pernah ada kemungkinan besar," ujar Fabinho seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Saya tidak membantah ada beberapa pembicaraan soal situasi saya di Monaco. Namun, tidak pernah ada tawaran resmi dari Man United," ucapnya.

Fabinho bukanlah sosok asing bagi pelatih Red Devils, Jose Mourinho.

Pelatih berjulukan The Special One memberikan Fabinho debut bermain ketika di Real Madrid pada akhir 2013 saat menang 6-2 atas Malaga.