Hasil Akhir Everton Vs Manchester City - The Citizen Raih Poin Penuh di Goodison Park

By Tomy Kartika Putra - Minggu, 1 April 2018 | 01:41 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol pada laga Liga Inggris kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (31/3/2018). (PAUL ELLIS/AFP)

Sampai peluit akhir ditiup, Manchester City berhasil mempertahankan keunggulan dan membawa pulang tiga poin dengan skor 3-1 atas tuan rumah Everton pada laga Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (31/3/2018).

Setelah kick-off, Manchester langsung mengambil inisiatif serangan; membuat sektor lini belakang tim tuan rumah tertekan.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi Manchester City untuk membuka keunggulan.

Umpan terukur Laporte kedalam kotak penalti Everton berhasil disambut dengan baik oleh David Silva.

Pemain internasional Spanyol lantas mengirimkan umpan silang yang membuat Leroy Sane secara leluasa melakukan tendang first time untuk mengelabuhi Jordan Pickford.


Penyerang Manchester City, Leroy Sane, merayakan gol ke gawang Everton pada laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (31/3/2018).(PAUL ELLIS/AFP)

Gol itu membuat Everton tersengat dan mulai mengambil inisiatif serangan dimana tandukan Yannick Bolasie nyaris menyamakan kedudukan.

Malang bagi tuan rumah, beberapa menit berselang yaitu pada menit ke 12, sang tamu berhasil menggandakan keunggulan berkat sundulan pemain belia, Gabriel Jesus.

Berawal dari penetrasi Kevin De Bruyne di dalam kotak penalti The Toffees, pemain internasional Belgia lalu mengirimkan umpan manis kepada Jesus yang sukses dia konversikan menjadi gol; skor 0-2 bagi tim tamu.


Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga Liga Inggris kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (31/3/2018).(PAUL ELLIS/AFP)