BREAKING NEWS - Liverpool Sepakati Transfer Fabinho dari AS Monaco

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 29 Mei 2018 | 03:43 WIB
Bek AS Monaco, Fabinho (kiri) saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti ke gawang Caen dalam pertandingan Ligue 1 di Michel d'Ornano Stadium, 19 Maret 2017. (CHARLY TRIBALLEAU/AFP PHOTO)

Liverpool secara mengejutkan sudah merampungkan transfer Fabinho dari AS Monaco.

The Reds melalui situs resmi mereka telah mengonfirmasi transfer bek AS Monaco, Fabinho, pada Selasa (29/5/2018) dini hari WIB.

Bek asal Brasil ini akan resmi bergabung dengan Liverpool setelah melewati tes medis dan diikat dalam kontrak hingga 2023 bersama The Reds.

Transfer ini efektif per 1 Juli 2018 ketika bursa musim panas dibuka.

Fabinho mengaku sangat senang bisa bergabung dengan klub raksasa seperti Liverpool.

"Saya sangat gembira dengan langkah ini. Hal ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan, ini adalah klub raksasa dengan fasilitas klub yang terlihat luar biasa," ujar Fabinho dikutip BolaSport.com dari situs resmi Livepool.

“Sebuah klub sepak bola sebesar ini datang menginginkan tenaga saya, tidak perlu berpikir lama untuk memilih bergabung," tuturnya.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Fabinho mengaku akan mencoba menciptakan sejarah di Liverpool.

"Semoga pada level pribadi saya dapat memenangi gelar dengan klub ini. Saya akan mencoba untuk tumbuh, belajar dan meningkatkan diri, serta menjadi bagian dari sejarah klub," kata dia.