Wilfried Zaha Absen Hingga Akhir Musim Ternyata Hanya Hoax

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 9 Februari 2018 | 02:04 WIB
Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, kesakitan dalam partai Liga Inggris lawan Manchester United di Old Trafford, 21 Mei 2017. (OLI SCARFF / AFP)

Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, membantah kabar yang menyatakan masalah cedera membuat kiprah Wilfried Zaha sudah berakhir musim ini.

Zaha mengalami cedera lutut yang didapatnya saat Palace bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United di Selhurst Park akhir pekan lalu.

Setelah pertandingan tersebut muncul spekulasi yang menyebutkan cedera Zaha berpotensi membuatnya tidak lagi bisa bermain hingga akhir musim.

Namun, kini Hodgson memastikan masalah yang dialami pemain sayap berusia 25 tahun ini kemungkinan hanya membuatnya harus menjalani perawatan selema sebulan.

"Tidak benar soal rumor yang mengatakan ia akan absen di sisa musim ini. Ia akan kembali sebelumnya," ujar Hodgson seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Namun, mantan pelatih Tim Nasional Inggris itu juga tidak yakin Zaha bisa pulih lebih cepat dari sebulan.

"Jika Zaha pulih dalam satu atau dua pekan, itu upaya yang fantastis. Namun, realistisnya adalah satu bulan," kata Hodgson.

(Baca Juga: Jika Masih Menjadi Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane Akan Jual Isco Musim Panas Nanti)

"Kabar baiknya, ia merupakan pemain yang cepat pulih. Ia dan tim medis akan bekerja sangat keras guna membuatnya kembali secepat mungkin," tuturnya.

Masalah Zaha menambah panjang daftar cedera Palace.