Alisson Becker: Meninggalkan AS Roma untuk Liverpool Membuat Saya Menangis

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 3 Oktober 2018 | 09:55 WIB
Kiper Liverpool Alisson Becker merayakan gol tim ke gawang West Ham United dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 12 Agustus 2018. (OLI SCARFF / AFP)

Meninggalkan AS Roma untuk bergabung dengan Liverpool, adalah keputusan yang sulit bagi Alisson Becker.  

Kiper timnas Brasil, Alisson Becker mengaku bimbang setelah mendapatkan tawaran pindah ke Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin.

Sebab, Alisson menyadari telah memiliki ikatan hati kepada AS Roma, klub yang memboyongnya dari Internacional saat musim panas 2016.

"Meninggalkan AS Roma sangar sulit. Saya menangis dalam waktu yang lama bersama istri," ujar Alisson kepada Gazzetta dello Sport, dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

(Baca Juga: Napoli Vs Liverpool - Tatap Laga Liga Champions, Alisson Becker Kantongi Catatan Mentereng)

 

Meski begitu, kiper yang berulang tahun ke-26 pada 2 Oktober 2018 ini menyadari bahwa ia harus mengambil langkah yang menguntungkan bagi ia dan AS Roma.

"Sejujurnya itu benar. Saya harus membuat keputusan secara profesional, satu langkah maju untuk karier saya dan AS Roma akan mendapatkan uang yang besar," terang pemain berpostur 1,91 meter tersebut.

"Dengan kepala dingin saya memutuskan untuk pergi ke Liverpool. Meskipun, hati saya masih dipenuhi tangis," ucap lelaki kelahiran Kota Novo Hamburgo ini.

(Baca Juga: Napoli Vs Liverpool - Sesumbar Alisson Becker Jelang Bentrok Kedua Tim di Liga Champions)