Karena Unai Emery, Aaron Ramsey Akan Tambah Masa Bakti untuk Arsenal

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 30 Mei 2018 | 08:20 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, merayakan golnya ke gawang West Ham United pada pertandingan Liga Inggris pada pekan ke-35 Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates, Minggu (22/4/2018). (IAN KINGTON/AFP)

Keberadaan pelatih baru Arsenal, Unai Emery, bisa membuat gelandang Aaron Ramsey tetap berada di Emirates Stadium.

Ramsey mengindikasikan bahwa ia ingin memperpanjang kontraknya bersama The Gunners.

Pasalnya, pemain internasional Wales tersebut mengaku bahwa musim depan adalah waktu yang menarik untuk memperlihatkan kebolehan bersama pelatih baru, Unai Emery.

Aaron Ramsey, yang menyisakan 12 bulan masa kontrak, bisa saja dijual andai tak menyetujui negosiasi, seperti yang terjadi pada Alexis Sanchez pada Januari 2018. Sanchez lantas dilepas ke Manchester United.

Kini pemain 27 tahun itu dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan manajemen klub untuk memperpanjang kontrak. Dipercaya gaji yang akan diterima sekitar 100 ribu poundsterling per pekan.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup E, Brasil Punya 1 Musuh Berat)


Unai Emery (kiri) dan pemimpin eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis saat konferensi pers pertama di Emirates Stadium, London, pada Kamis (24/5/2018)(Dok/Mirror)

Sebelumnya, pemain jebolan akademi Cardiff City itu dirumorkan akan hengkang menuju FC Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ketika ditanya apakah ia ingin bekerja di bawah Unai Emery, Ramsey pun menjawab dengan gamblang.

"Ya jelas, sejauh ini saya memang belum berbicara dengannya. Namun, ini adalah waktu yang menarik bersama Arsenal," ucap Ramsey seperti dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.