Rumor Membeludak, Edin Dzeko Malah Ragu Pindah ke Chelsea

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 30 Mei 2018 | 11:37 WIB
Ekspresi penyerang AS Roma, Edin Dzeko (tengah), seusai mencetak gol ke gawang Liverpool FC dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Informasi masif yang beredar membuat striker AS Roma, Edin Dzeko, ragu terhadap kabar ketertarikan Chelsea kepada dirinya.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, dikabarkan menginginkan untuk mendatangkan striker AS Roma, Edin Dzeko, pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 lalu.

Alih-alih memulangkan eks pemain Manchester City itu ke Liga Inggris, Chelsea justru meminang Olivier Giroud dari Arsenal.

Keinginan manajemen The Blues untuk merekrut Dzeko disebut telah ditolak oleh AS Roma, sehingga mereka mengurungkan niat dan mencari alternatif lain.

Namun demikian, Dzeko mengaku bahwa saat itu ia benar-benar belum siap untuk bergabung.

Pasalnya ia menyebut bahwa tak ada seorang pun yang menginginkannya kembali ke Liga Inggris.

(Baca Juga: Ini yang Akan Terjadi jika Gareth Bale Bersedia Pindah ke Manchester United)


Edin Dzeko (kiri) berduel dengan Steven Gerrard dalam partai Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, 26 Agustus 2012.(PAUL ELLIS / AFP)

(Baca Juga: Sempat Cemas, Begini Kisah Pemanggilan Gary Cahill oleh Timnas Inggris)

"Chelsea adalah tantangan besar dan saya tahu klub itu. Saya telah membela Manchester City dan saya belum siap untuk hijrah ke Chelsea," ujar Dzeko kepada Face TV, dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.