Jose Mourinho: Mustahil Newcastle United Kembali Terdegradasi

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Februari 2018 | 00:29 WIB
Ekspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, justru memberikan semangat kepada calon lawan yang akan mereka hadapi di Stadion Saint James' Park, Newcastle United, pada pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (11/2/2018).

Hingga pekan ke-26 Liga Inggris, Newcastle United masih berada di posisi ke-16 klasemen dengan raihan 25 poin atau hanya unggul satu dari tim yang berada di zona degradasi.

Performa Newcastle United juga saat ini tengah menurun setelah gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga Inggris.

Dari empat laga tersebut, Newcastle United hanya mampu meraih tiga hasil imbang dari Swansea City, Burnley, dan Crystal Palace.

(Baca Juga: Akhirnya, Riyad Mahrez Keluar dari Persembunyian)

Meski demikian, Mourinho mengaku percaya bahwa Newcastle United memiliki kualitas yang cukup untuk bersaing di Liga Inggris, terutama dengan keberadaan Manajer Rafael Benitez.


Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, tiba di Stadion John Smith's untuk menghadapi Huddersfield Town dalam laga Liga Inggris pada 20 Agustus 2017.(ANTHONY DEVLIN/AFP)

Bahkan, manajer asal Portugal berusia 55 tahun itu menyebut bahwa mustahil bagi Newcastle United bakal kembali terdegradasi ke divisi Championship pada musim depan.

"Benitez tahu bagaimana cara mendapatkan poin, jadi saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ucap Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah Newcastle United bermain di Championship musim depan, saya akan menjawab 'mustahil'. Mereka tahu bagaimana cara mendapatkan poin untuk bertahan di divisi ini," tuturnya.