Unai Emery Umumkan Arsenal Bakal Kehilangan Kiper Utama dalam Beberapa Pekan Kedepan

By Verdi Hendrawan - Rabu, 3 Oktober 2018 | 21:55 WIB
Ekspresi pelatih Arsenal, Unai Emery, dalam laga Grup E Liga Europa kontra Vorskla di Stadion Emirates, London, Inggris pada 20 September 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Manajer Arsenal, Unai Emery, mengumumkan bahwa kiper andalan utamanya, Petr Cech, akan menepi beberapa pekan kedepan akibat mengalami cedera.

Petr Cech harus meninggalkan lapangan pertandingan secara tertatih-tatih pada akhir babak pertama saat Arsenal menang 2-0 atas Watford di Stadion Emirates, Sabtu (29/9/2018).

Posisi Petr Cech pun pada pertandingan tersebut digantikan oleh Bernd Leno, yang juga membuat laga tersebut menjadi laga debutnya di Liga Inggris.

Petr Cech tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera hamstring dan sudah dikonfirmasi langsung oleh Unai Emery.

"Petr Cech mengalami cedera hamstring di kaki kiri. Kemungkinan besar Petr Cech sudah akan kembali mengikuti latihan secara penuh dalam 3-4 pekan kedepan," kata Unai Emery seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.


Manajer Arsenal, Unai Emery (kanan), menyalami kiper Petr Cech yang tidak bisa melanjutkan pertandingan Liga Inggris 2018-2019 menghadapi Watford di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Sabtu (29/9/2018).(ADRIAN DENNIS / AFP)

(Baca juga: Prediksi Liga Champions Laga Tottenham Hotspur Vs Barcelona)

Dengan perkiraan tersebut tepat, maka Arsenal akan kehilangan Petr Cech dalam 6 pertandingan kedepan.

Petr Cech tidak akan bisa tampil saat Arsenal menghadapi Qarabag, Fulham, Leicester City, Sporting CP, Crystal Palace, Blackpool.