Manchester City Ingin Temui Komisi Wasit Inggris untuk Usulkan Peraturan Baru

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 10 Februari 2018 | 10:39 WIB
Bek Manchester City, Danilo (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Burnley di pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu (3/2/3018) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Manchester City akan menemui Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) untuk menyampaikan keluh kesah mereka.

Manchester City dikabarkan keberatan dengan keputusan-keputusan wasit Liga Inggris yang kurang memberi perlindungan kepada para pemain.

Lihat saja pada laga antara Manchester City kontra Cardiff City pada ajang Piala FA.

Winger The Citizens, Leroy Sane, mendapat tekel brutal dari Joel Bennett hingga membuat pemain asal Jerman itu menepi lebih dari sebulan.

Tak hanya itu, dua pemain Man City, Brahim Diaz dan Kevin De Bruyne, juga nyaris menjadi korban ketika menghadapi West Bromwich Albion di Liga Inggris.

Kedua pemain tersebut mendapat terjangan keras dari pemain-pemain lawan.

Beruntung bagi pasukan Pep Guardiola, keduanya tak menderita cedera serius.

Jengah dengan kejadian-kejadian tersebut, Man City berencana menemui komisi wasit Inggris alias Professional Game Match Officials Limited (PGMOL).

Pertemuan itu akan digunakan oleh Man City untuk meminta peraturan baru yang lebih ketat dalam mengatur tekel keras dari lawan.

Dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News, manajer Man City, Pep Guardiola, dikabarkan akan datang sendiri menemui komisi wasit jika waktunya memungkinkan.