Tumbang Kontra Tottenham, Arsenal Perpanjang Rekor Menyedihkan di Kandang Rival

By Firzie A. Idris - Sabtu, 10 Februari 2018 | 22:32 WIB
Reaksi pemain Arsenal, Mesut Oezil, pada laga Liga Inggris kontra Tottenham di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018). (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Arsenal memperpanjang rekor buruk di kandang tim-tim para rival mereka seusai kekalahan 0-1 kontra Tottenham di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018).

Kekalahan Arsenal di derbi London Utara itu ditentukan oleh gol tandukan Harry Kane pada awal babak kedua.

Hasil itu memperpanjang rekor menyedihkan The Gunners di markas tim-tim rival mereka.

Arsenal tak pernah menang dalam 16 laga tandang terakhir di kandang-kandang Chelsea, Manchester City, Liverpool, Tottenham, dan Manchester United.

Bersama Arsenal, tim-tim tersebut membentuk konstelasi enam besar klasemen Premier League musim ini.

Kekalahan-kekalahan di kandang para rival ini, 7 dari 8 laga terakhir, menjelaskan kenapa The Gunners finis peringkat kelima musim lalu, terpaut 18 poin dari Chelsea sang juara.

(Baca Juga: Eksklusif Andik Vermansah - Pengakuan soal Persija, Persib, Azrul Ananda, dan Uang 750 Juta)

Mereka pun kini hanya bisa duduk di peringkat keenam klasemen sementara tanpa tanda-tanda berarti bahwa Mesut Oezil cs bisa kembali ke zona Liga Champions.

Bahkan, hasil-hasil buruk kontra tim peringkat atas klasemen ini pula yang menyebabkan The Gunners gagal menjuarai Liga Inggris 2015-2016, kans terbaik mereka untuk merengkuh puncak Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Arsenal hanya bisa finis di peringkat kedua dengan jarak 10 poin dari Leicester City yang secara mengejutkan menjadi kampiun Premier League.