Baru Menjabat di 7 Laga Bersama Swansea City, Carvalhal Sukses Lampaui Torehan Poin Clement

By Verdi Hendrawan - Minggu, 11 Februari 2018 | 01:29 WIB
Ekspresi manajer Swansea City, Carlos Carvalhal, jelang kick-off laga Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada 2 Januari 2018. (GEOFF CADDICK / AFP)

Keputusan manajemen Swansea City mengganti Paul Clement dengan Carlos Carvalhal sebagai manajer tim pada akhir 2017, kini telah terbukti tepat.

Carlos Carvalhal yang baru menjabat pada pertandingan terakhir di 2017 menghadapi Watford, sukses mengangkat Swansea City dari dasar klasemen menuju papan tengah.

Laga kontra Burnley di Stadion Liberty pada pekan ke-27, Sabtu (10/2/2018), adalah laga ketujuhnya di ajang Liga Inggris.

Pada laga tersebut, Swansea City berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Ki Sung-yeung pada menit ke-81.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Carlos Carvalhal berhasil mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan yang telah ia lakoni bersama tim asal Wales tersebut.

(Baca Juga: Kalah Telak dari Persija, Djadjang Nurdjaman Bantah Strateginya Salah)

Jumlah tersebut sudah melampaui apa yang diberikan Paul Clement kepada Swansea City sejak awal musim, sebelum akhirnya dipecat setelah takluk 1-3 dari Everton pada pekan ke-18.

Dari 18 pertandingan tersebut, Clement hanya mampu meraih 12 poin dan membuat Swansea City berada di dasar klasemen di bawah West Bromwich Albion (14) dan Newcastle United (15).

Kini, Swansea City berhasil duduk di peringkat ke-15 Liga Inggris dengan torehan 27 poin dan bisa sedikit bernapas setelah sebelumnya berada di palung zona degradasi.


Gelandang Swansea City, Sam Clucas (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Liberty, Swansea, pada 30 Januari 2018.(GEOFF CADDICK/AFP)