Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal - Harry Kane Samai Rekor Jimmy Floyd Hasselbaink

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 11 Februari 2018 | 02:36 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan), melakukan selebrasi dengan Dele Alli seusai menjebol gawang Arsenal dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018). (ADRIAN DENNIS / AFP)

Satu gol Harry Kane ke gawang Arsenal bukan hanya memberi kemenangan bagi Tottenham Hotspur, tetapi juga membuatnya menorehkan pencapaian yang jarang terjadi kontra rival sekota tersebut.

Tottenham berhasil membalas kekalahan 0-2 yang didapat pada pertemuan pertama partai derbi London Utara di markas Arsenal musim ini.

Lewat gol tunggal Harry Kane, tim beralias Spurs menang dengan skor 1-0 atas Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018) malam WIB.

Gol Kane itu tercipta pada menit ke-49 lewat tandukan kepala sang bomber.

Berdasarkan catatan BolaSport.com, Harry Kane selalu sanggup mencetak gol ke gawang Arsenal dalam empat pertandingan kandang Liga Inggris terakhirnya.

Dari jumlah penampilannya itu, pemain 24 tahun ini sanggup mengemas lima gol ke gawang The Gunners.

Pencapaiannya ini menjadikan Kane sebagai pemain kedua yang mampu membobol gawang Arsenal dalam empat laga beruntun di Premier League.

(Baca Juga: Kalah Telak dari Persija, Djadjang Nurdjaman Bantah Strateginya Salah)

Juru gedor Tottenham Hotspurs itu pun menyamai torehan yang pernah diukir Jimmy Floyd Hasselbaink antara 1997 hingga 2001.

Harry Kane tercatat juga sudah mencetak 7 gol dari 7 pertemuan timnya versus Arsenal itu.