Dortmund Pupuskan Harapan Man United Dapatkan Lewandowski

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 31 Mei 2018 | 15:26 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya bersama gelandang Arturo Vidal dalam laga Liga Jerman menghadapi Werder Bremen, Minggu (21/1/2018) di Allianz Arena, Muenchen. (GUENTER SCHIFFMANN/AFP)

Tawaran untuk pindah ke Manchester United datang kepada striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, saat masih membela Borussia Dortmund.

Isu kepergian pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dari Allianz Arena belum berhenti berembus.

Pernyataan sang Direktur Klub, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa musim depan Lewandowski tak akan pergi ke klub mana pun, tak menghentikan isu tersebut.

Namun sebelum pindah ke Bayern pada 2014, pemain 29 tahun tersebut sebenarnya memiliki kesempatan berkarier di Liga Inggris.

Tepatnya ketika bakatnya saat bermain di Borussia Dortmund disaksikan oleh pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, pada final Piala Jerman 2012 kontra Bayern Muenchen.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir)


Ekspresi manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, saat mengangkat trofi Liga Inggris musim 2012-2013 seusai laga menghadapi Swansea City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 12 Mei 2013. ( AFP PHOTO / ANDREW YATES )

"Pemandu bakat Mick Phelan dan saya pergi ke Jerman untuk melihat final Piala Jerman demi melihat Shinji Kagawa, Robert Lewandowski, dan Mats Hummels," seperti ditulis Ferguson dalam otobiografinya, dikutip BolaSport.com dari laman Manchester Evening News.

Saat itu Phelan mempertimbangkan untuk mendatangkan Lewandowski, sebagai pengganti Dimitar Berbatov yang semakin menua sekaligus menjadi tandem Robin van Persie.

Setahun berselang Ferguson semakin yakin bahwa Lewandowski sangat dipertimbangkan mengingat ia tinggal menyisakan kontrak satu tahun.