Cetak Empat Gol ke Gawang Leicester City, Sergio Aguero Samai Rekor Thierry Henry dan Alan Shearer

By Taufan Bara Mukti - Minggu, 11 Februari 2018 | 10:55 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (10/2/2018). (OLI SCARFF/AFP)

Mesin gol Manchester City, Sergio Aguero, menjadi bintang lapangan pada laga kontra Leicester City, Minggu (11/2/2018) di Stadion Etihad.

Sergio Aguero mencetak quat-trick alias empat gol yang membantu Manchester City menundukkan Leicester City dengan skor akhir 5-1.

Empat gol tersebut membuat Aguero membukukan 21 gol di Liga Inggris musim ini.

Pemain asal Argentina itu menyejajarkan diri dengan Mohamed Salah (21 gol) di tabel top scorer sementara.


Para pemain Manchester City, Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva merayakan gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (10/2/2018).(PAUL ELLIS/AFP)

Aguero hanya berselisih dua gol dari pemuncak daftar pencetak gol sementara, Harry Kane, yang mengemas 23 gol.

Tak hanya itu, Aguero juga menjadi pemain keempat yang mampu membukukan lebih dari 20 gol dalam empat musim secara beruntun.

Catatan itu tadinya hanya dimiliki oleh Alan Shearer, Thierry Henry, dan Harry Kane.

Musim lalu, pemain beralias Kun itu mencetak 20 gol di Liga Inggris yang membantu The Citizens finis di peringkat ketiga.

Sementara pada musim 2015-2016, Aguero membukukan 24 gol, berselisih satu gol dari Kane yang menjadi top scorer pada musim tersebut.