Kalah dari Tottenham Hotspur, Arsene Wenger Khawatirkan Peluang Arsenal Finis di 4 Besar

By Taufan Bara Mukti - Minggu, 11 Februari 2018 | 12:39 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Harry Kane ke gawang Arsenal dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018). (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui langkah timnya semakin berat di Liga Inggris setelah dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 0-1, Sabtu (10/2/2018).

Arsenal kalah karena gol tunggal yang dicetak oleh penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada menit ke-49.

Kekalahan itu membuat pasukan Meriam London tertahan di posisi keenam dengan perolehan poin 45.

Mesut Oezil dkk berjarak 5 poin dari Chelsea yang berada di posisi kelima, dan 6 poin dari Liverpool di posisi keempat.


Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengamati timnya berlaga versus Swansea City dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada Selasa (30/1/2018).(GEOFF CADDICK/AFP)

Hasil itu juga membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, khawatir dengan peluang timnya lolos ke Liga Champions musim depan.

Untuk lolos ke Liga Champions, Arsenal harus finis minimal di peringkat keempat musim ini.

"Itu adalah pertandingan yang seharusnya kami tidak boleh kalah. Kekalahan akan sangat menyulitkan kami," ucap Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Namun kami akan tetap berjuang selama masih ada peluang secara matematis untuk finis di posisi keempat," kata manajer asal Prancis itu.

Ada satu cara lagi untuk lolos otomatis ke Liga Champions, yakni menjuarai Liga Europa yang saat ini diikuti The Gunners.