Rafael Benitez Hindari Perang Urat Syaraf dengan Jose Mourinho

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 11 Februari 2018 | 15:16 WIB
Reaksi pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, dalam laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion St. James' Park, Newcastle, pada 27 Desember 2017. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, memilih menjauh dari perang kata-kata atau saling umbar kata-kata pedas dengan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, jelang pertemuan kedua klub.

Newcastle United akan menjamu Manchester United pada pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Minggu (11/2/2018).

Rafael Benitez dan Jose Mourinho bukan sosok yang asing dengan satu sama lain.

(Baca Juga: Inilah Tim Paling Kotor di Liga Inggris)

Namun, Benitez mengatakan bahwa komentar antara kedua pelatih di luar lapangan hijau bukan hal yang relevan untuk pertandingan.

"Mungkin perang psikologis lebih penting untuk media. Buat saya, hal terpenting adalah persiapan pertandingan. Saya lebih khawatir soal tim saya," ujar Benitez, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Pelatih asal Spanyol tersebut pun tidak melihat ada korelasi antara adu intimidasi pelatih dengan hasil di lapangan hijau.

"Kalau Anda dan manajer lawan perang kata-kata, lalu Anda memenangi pertandingan, orang akan menilai Anda menang karena unggul dalam perang psikologis. Padahal, terkadang itu karena tim Anda memang bermain lebih baik," tuturnya.

Di sisi lain, Benitez tidak menampik kalau Mourinho unggul dari aspek sumber daya manusia.

(Baca Juga: Evan Dimas dan Ferdinand Sinaga Rasakan Kekalahan di Liga Malaysia)