Emile Smith Rowe, Bocah Ajaib Abad 21 yang Bikin Sejarah di Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 5 Oktober 2018 | 15:25 WIB
Gelandang serang Arsenal, Emile Smith Rowe, berebut bola dengan pemain Qarabag pada laga penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Tofiq Bahramov Republican, Baku, Azerbaijan, Kamis (4/10/2018). (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Emile Smith Rowe membuat sejarah dengan menjadi pemain pertama Arsenal kelahiran abad ke-21 yang mampu mencetak gol di level kompetitif.

Arsenal berhasil menuai kemenangan 3-0 saat menyambangi markas Qarabag di Stadion Tofiq Bahramov Republican, Baku, pada laga penyisihan Grup E Liga Europa, Kamis (4/10/2018).

Ketiga gol kemenangan tersebut masing-masing diciptakan Sokratis Papastathopoulos (4'), Emile Smith Rowe (53') dan Matteo Guendouzi (79').

Di pertandingan ini, Smith Rowe mendapat kepercayaan dari pelatih Unai Emery bermain sejak menit awal.

(Baca Juga: Hasil Liga Europa - Tembakan Ke-14 Alvaro Morata Bawa Chelsea Menang dan Puncaki Klasemen)  

Gelandang serang berusia 18 tahun ini tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan mencetak gol sebelum ditarik keluar pada menit ke-65 dan digantikan oleh Mesut Oezil.

Meski tidak bermain penuh, sudah cukup buatnya untuk menciptakan sejarah baru bagi tim berjulukan The Gunners.

Berdasarkan data yang didapat BolaSport.com dari situs resmi Arsenal, kini ia berstatus sebagai pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 dan sanggup mencetak gol buat Arsenal.

(Baca Juga: Hasil Liga Europa - AC Milan Mengamuk dalam 9 Menit untuk Raih Kemenangan)