Newcastle United Vs Manchester United - Tuan Rumah Sempat Merepotkan, Babak Pertama Masih Imbang

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 11 Februari 2018 | 22:09 WIB
Aksi Anthony Martial pada laga lanjutan Liga Inggris antara Newcastle United melawan Manchester United di Stadion Saint James Park, Minggu (11/2/2018) malam WIB. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris antara Newcastle United melawan Manchester United di Stadion St James' Park, Minggu (11/2/2018) malam WIB, untuk sementara berakhir imbang 0-0.

Di laga ini pelatih Newcastle, Rafael Benitez, belum bisa menurunkan penyerang yang dipinjam dari Leicester City, Islam Slimani, karena belum pulih 100 persen dari cedera otot paha.

Sementara itu, Manchester United masih belum bisa diperkuat Zlatan Ibrahimovic meski dikabarkan telah kembali berlatih seusai pulih dari cedera lutut.

Pada awal pertandingan ini, Newcastle memperlihatkan permainan menyerang agresif dan merepotkan barisan pertahanan Manchester United.

Bahkan, baru 7 menit laga bergulir, mereka bisa membuat dua peluang bagus lewat tembakan Jonjo Shelvey dan Ayoze Perez.

Menurut catatan BolaSport.com, hingga menit ke-20 Newcastle sanggup membuat lima peluang, sedangkan Manchester United hanya bisa menciptakan satu peluang melenceng lewat sepakan kaki kiri Romelu Lukaku pada menit ke-17.

Namun, setelah periode tersebut, skuat asuhan Jose Mourinho mulai mengontrol jalannya pertandingan.

Tim berjulukan The Red Devils pun bisa membuat peluang tepat sasaran pada menit ke-32 lewat Jesse Lingard dan menit ke-35 oleh Anthony Martial.

Peluang Martial itu menjadi kesempatan pertama terbaik Man United.

(Baca Juga: Pemanasan Setengah Musim, Cristiano Ronaldo Bangkit pada Paruh Kedua Liga Spanyol)