Pep Guardiola Tidak Tertarik Balas Dendam ke Juergen Klopp

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 6 Oktober 2018 | 04:23 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kanan), dan sang asisten, Mikel Arteta, berbincang sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Cardiff City di Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales pada 22 September 2018. (GEOFF CADDICK/AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak mau terfokus membalas rekor buruknya melawan pelatih Livepool, Juergen Klopp, jelang pertemuan kedua tim pada Minggu (7/10/2018) di Anfield, Inggris, pada pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris.

Pep Guardiola punya rekor pertemuan yang buruk dengan Juergen Klopp.

Baca Juga:

Dia menderita tujuh kekalahan yang dimulai sejak keduanya sama-sama melatih di Liga Jerman, masing-masing di FC Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

Menurut Guardiola, dia tidak memprioritaskan membalas catatan buruknya melawan Klopp.

"Saya bukan bermain melawan Juergen. Saya dan Manchester City bermain melawan Liverpool," ujar Guardiola, seperti dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

Guardiola juga menilai wajar jika dia tidak bisa setiap saat menang. Apalagi, Klopp adalah pelatih berkualitas di matanya.

"Kadang-kadang saya menang, kadang saya kalah. Manchester City juga terkadang menang, terkadang kalah. Klopp manajer hebat dan saya menghormati gaya main Liverpool," tuturnya melanjutkan.

(Baca juga: PSSI Bicara Perkembangan Terbaru Luis Milla dan Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018)