Inter Milan Akhiri Puasa Kemenangan 8 Laga

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 11 Februari 2018 | 23:11 WIB
Penyerang Internazionale Milan, Eder Citadin Martins, merayakan golnya ke gawang Bologna pada pertandingan pekan ke-24 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (11/2/2018). (MARCO BERTORELLO/AFP)

Internazionale Milan resmi mengakhiri puasa kemenangan 8 partai berturut-turut di Liga Italia setelah menang 2-1 atas Bologna pada pertandingan pekan ke-24 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (11/2/2018).

Kemenangan tersebut juga membuat skuat arahan Luciano Spalletti menyalip Lazio di urutan ketiga klasemen.

Inter kini mengumpulkan 48 poin, sementara Lazio 46.

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Eder Citadins membawa Inter Milan unggul atas tim tamu.

Serangan yang dibangun dari sisi kiri oleh Yann Karamoh diteruskan oleh Marcelo Brozovic sebelum dia memberikan operan ke Eder Citadin.

Eder yang lepas dari kawalan bek Bologna menyelesaikan umpan Brozovic tersebut dan menaklukkan kiper Bologna, Antonio Mirante, sebelum menyarangkan bola ke tiang jauh.

Aksi Brozovic pada menit ke-10 nyaris membuat Inter kembali unggul, tetapi tandukannya dari kotak penalti melebar ke sisi gawang Bologna.

(Baca Juga: Pemanasan Setengah Musim, Cristiano Ronaldo Bangkit pada Paruh Kedua Liga Spanyol)

Bologna justru yang kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Memanfaatkan kesalahan Joao Miranda saat menyapu bola, Rodrigo Palacio mencetak gol lewat tendangan kaki kanan.

Kiper Inter, Samir Handanovic, tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan laju bola bersarang ke gawangnya.