Jose Mourinho Sebut Manchester United Takkan Bisa Bobol Gawang Newcastle United dalam 10 Jam

By Verdi Hendrawan - Senin, 12 Februari 2018 | 00:36 WIB
Ekspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku kecewa dengan para pemainnya yang tidak mampu menembus pertahanan Newcastle United pada laga pekan ke-27 Liga Inggris.

Pada laga tersebut, Manchester United harus takluk 0-1 dari Newcastle United di Stadion St. James' Park, Minggu (11/2/2018).

Gol tunggal kemenangan Newcastle United dicetak oleh Matt Ritchie pada menit ke-65.

Di sepanjang pertandingan, Manchester United sebenarnya menguasai pertandingan dan memiliki peluang lebih banyak.

(Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Tim Putra Indonesia Butuh 4 Pertandingan untuk Atasi China)

Namun, kesungguhan para pemain Newcastle United dalam bermain, terutama bertahan, membuat Jose Mourinho menilai bahwa klub berjulukan The Magpies memang layak menang.

Pelatih berusia 55 tahun itu bahkan menyebut bahwa Manchester United tidak akan bisa mencetak gol meski laga berlangsung selama 10 jam.

"Pendapat saya adalah kami bisa bermain di sini selama 10 jam dan tidak mencetak gol. Newcastle bermain dan bertahan dengan mempertaruhkan nyawa mereka," ucap Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Mereka berhasil mengalahkan kami dengan memanfaatkan kesalahan dalam bertahan dan skema tendangan bebas. Dewa sepak bola tentu akan berada di pihak mereka dan sebuah kepuasan bisa meraih kemenangan setelah memberikan segalanya di dalam permainan," tuturnya.

(Baca Juga: Rival Kalah, Manchester City Tinggal Butuh 6 Kemenangan Lagi untuk Jadi Juara)