Penyerang Andalan Arsenal Sambut Baik Unai Emery di Emirates Stadium

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 24 Mei 2018 | 16:40 WIB
Unggahan di situs pribadi Unai Emery, Unai-emery.com yang telah dihapus. (DOK UNAI-EMERY.COM)

Pemain andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menilai sosok Unai Emery akan membawa dampak baik seperti yang dia lakukan di klub-klub sebelumnya.  

Unai Emery resmi menjadi suksesor Arsene Wenger di Arsenal setelah menyepakati kerja sama dengan kubu The Gunners pada Rabu (23/5/2018).

Sebelum tiba di London, Emery sudah mempunyai sejumlah catatan mentereng selama menjadi juru taktik klub-klub besar di Eropa.

(Baca juga: BREAKING NEWS - Klub Jepang Ini Resmi Rekrut Andres Iniesta)

Unai Emery berhasil mengantarkan Sevilla menjuarai kompetisi Piala Eropa selama tiga musim beruntun, yakni pada 2013-2014 sampai 2015-2016.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Spanyol ini juga berhasil meraih kejayaan saat melatih Paris Saint-Germain pada musim 2017-2018.


Unai Emery (kiri) dan pemimpin eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis saat konferensi pers pertama di Emirates Stadium, London, pada Kamis (24/5/2018)(Dok/Mirror)

Di PSG, Unai Emery berhasil mengantarkan Edinson Cavani dkk meraih gelar treble winner di kompetisi domestik Prancis.

Mengacu pada hal itulah, Pierre-Emerick Aubameyang menilai Emery adalah sosok pelatih yang bagus.

"Dia adalah seorang pelatih yang baik. Tidaklah pernah mudah di Paris, di sana ada banyak sekali tekanan," ucap Aubameyang kepada RMC Sport yang dilansir Boalsport.com dari Metro.