Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang Punya Dampak Buruk Bagi Penyerang Arsenal Ini

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 12 Februari 2018 | 15:15 WIB
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dia cetak ke gawamg Everton dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 3 Februari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang membuat Alaxandre Lacazette kehilangan kepercayaan diri.

Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Pierrre Emerick-Aubameyang, dengan nilai transfer 57 juta Poundsterling.

Kedatangan penyerang asal Gabon ini ternyata menimbulkan dampak yang buruk bagi penyerang The Gunners lainnya, Alexandre Lacazette.

Alexandre Lacazette yang kehilangan tempatnya sebagai penyerang utama karena kedatangan Aubameyang tampil buruk kala masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (10/2/2018).

(Baca Juga: Sejak Menginjakkan Kaki di Inggris, Diam Pun Pep Guardiola Tetap Disorot)

Dalam laga bertajuk Derbi London Utara tersebut, Lacazette menyia-nyiakan dua peluang emas di depan gawang Spurs.

Arsenal dalam laga kontra Tottenham Hotspur ini harus rela takluk 1-0 akibat gol tunggal Harry Kane pada menit ke-49.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa penampilan buruk Lacazette disebabkan karena sang penyerang kehilangan kepercayaan diri.

"Dia sebenarnya adalah pencetak gol yang bagus namun mengalami masa-masa sulit sebelumnya, dia bekerja keras dalam latihan urusan penyelesaian akhir," ujar Arsene dilansir BolaSport.com dari Goal.

(Baca Juga: Bek Real Madrid: Tak Perlu Mantra Khusus untuk Hentikan Neymar!)