Lionel Messi Sebut Tiga Nama yang Bisa Saingi Dirinya dan Cristiano Ronaldo

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 12 Februari 2018 | 19:02 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), berduel dengan gelandang Valencia, Dani Parejo, dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada 8 Februari 2018. (JOSE JORDAN/AFP)

Lionel Messi mengatakan bahwa Neymar, Kylian Mbappe, dan Luis Suarez bisa menantang dirinya dalam meraih Ballon d'Or 2018.

Dalam sepuluh tahun terakhir Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menguasai penghargaan Ballon d'Or dengan masing-masing meraih lima kali gelar tersebut.

Terlepas dari dominasinya dalam beberapa tahun terakhir, Messi telah mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain yang akan menjadi saingannya dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan Ballon d'Or tahun ini.

"Ada banyak pemain hebat di dunia saat ini untuk meraih Ballon d'Or,"ujar Messi dilansir BolaSport.com dari WorldSoccer Magazine.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick Pertama di Liga Spanyol Musim Ini, Real Madrid Lumat Real Sociedad)

"Beberapa tahun belakangan saya hanya bersaing dengan Cristiano Ronaldo tapi sekarang pemain seperti Neymar, Kylian Mbappe dan Luis Suarez bisa bersaing."

Neymar sebelumnya menjadi pesaing paling dekat Messi dan Ronaldo saat finish di posisi ketiga saat Ballon d'Or pada 2015 dan 2017.

Pemain termahal di dunia ini tampil apik musim ini bersama Paris Saint-Germain dan telah mencetak 28 gol dalam 27 penampilan.


Striker Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Dijon dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 17 Januari 2018.(CHRISTOPHE SIMON/AFP)

(Baca Juga: Bek Real Madrid: Tak Perlu Mantra Khusus untuk Hentikan Neymar!)