Agar Olivier Giroud Cetak Gol, Chelsea Harus Penuhi Syarat Ini

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 12 Februari 2018 | 21:16 WIB
Striker Chelsea, Olivier Giroud (tengah), beraksi dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, pada 5 Februari 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Olivier Giroud bisa saja cetak gol apabila diturunkan dalam laga Chelsea kontra West Bromwich Albion pada hari Selasa (12/2/2018) dini hari WIB.

Olivier Giroud mungkin saja diturunkan untuk isi pos yang ditinggalkan Alvaro Morata pada pekan ke-27 Liga Inggris.

Namun, untuk urusan cetak gol, Giroud memang tak pernah langsung cetak gol pada saat pertama kali menjadi starter.

Saat bertanding bersama Montpellier dan Arsenal, Giroud mencetak gol pertamanya saat turun kedua kalinya sebagai starter.

Dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports, bisa saja Giroud mencetak gol pada laga kontra West Bromwich Albion, jika Chelsea memenuhi "persyaratan" ini:

(Baca Juga: Antonio Conte Puji Luis Enrique, Pelatih yang Bisa Gantikan Dirinya di Chelsea)

Sayap Chelsea konsisten lakukan penetrasi

Giroud merupakan tipe penyerang "menunggu di tengah," karena pada catatan musim lalu, sang pemain lebih banyak menunggu di dekat kiper lawan.


Striker Chelsea, Olivier Giroud (kiri), berduel dengan bek Watford, Sebastian Prodl, dalam laga Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, pada 5 Februari 2018.(GLYN KIRK/AFP)

Sehingga, beban tugas lebih diberikan pada sayap Chelsea yang bisa ditempati Willian Borges, Pedro Rodriguez, atau Eden Hazard.