Masalah Utama Performa Buruk Paul Pogba: Jesse Lingard

By Bagas Reza Murti - Selasa, 13 Februari 2018 | 00:38 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan Paul Pogba dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Turunnya performa Paul Pogba dalam laga Manchester United kontra Newcastle United pada Minggu (11/2/2018), disebabkan oleh Jesse Lingard, menurut legenda Arsenal Martin Keown.

Dalam laga tersebut, United harus rela menyerah dengan skor 0-1.

Salah satu yang paling disoroti dalam laga ini adalah performa Paul Pogba.

Gelandang asal Prancis ini ditarik pada menit ke-66 oleh Jose Mourinho.

"Pogba diganti bukan karena ia mengalami cedera, namun saya ingin mencari jalan keluar untuk menghadapi tim yang bertahan sangat rapat," kata Mourinho saat menjelaskan alasan menganti Pogba seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya mencoba mengganti Pogba dengan Michael Carrick karena ia bermain lebih sederhana dan mampu membawa Alexis Sanchez lebih dekat dengan Romelu Lukaku," tambahnya.

(Baca juga: Cetak Gol Setiap 96 Menit, Mohamed Salah Ungguli Legenda Liverpool Terdahulu)

Meski begitu, eks defender Arsenal, Martin Keown menganggap masalah utama Paul Pogba adalah Jesse Lingard.

"Pemain Prancis ini menampilkan penampilan terbaik saat ia ada di sepertiga akhir lapangan, menembak, menghadapi para bek, berlari dan kreatif mengkreasi peluang," ujar Keown dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Ia tak bia melakukan saat ia bermain lebih kedalam, sementara penampilan brilian Jesse Lingard mencegahnya menjadi kreatif dan ada dalam posisi terbaiknya," tambahnya.