Pantang Menyerah, Arsenal Bakal Berebut Lagi dengan Liverpool Demi Wonderkid Ini

By Scholastica Novena M.P.K - Minggu, 3 September 2017 | 19:19 WIB
Thomas Lemar (kiri) dan Kylian Mbappe Lottin berjalan meninggalkan lapangan setelah membantu AS Monaco menang atas Lille dalam partai Liga Prancis di Stadion Louis II, Monako, 14 Mei 2017. (YANN COATSALIOU / AFP)

Setelah gagal mendapatkan Thomas Lemar pada bursa transfer musim panas 2017, Arsenal sudah merencanakan untuk mengincar sang wonderkid pada bursa transfer musim dingin 2018.

Penawaran yang Arsenal berikan untuk Lemar pada hari terakhir bursa transer yang mencapai nilai 100 juta euro tak membuahkan hasil.

Kala itu Arsenal berkompetisi dengan Liverpool untuk mendatangkan sang sayap kiri AS Monaco.

Liverpool mengincar Lemar untuk dijadikan penguat pada lini gelandang serang, meskipun pada bursa transfer musim panas ini klub berjuluk The Reds itu menjual Alex Oxlade-Chamberlain.

Klub asuhan Juergen Klopp itu telah mengajukan penawaran senilai 89,5 juta euro pada AS Monaco untuk menebus Lemar dan sempat gentar karena jumlah yang diajukan The Gunners lebih besar.

Namun kedua klub itu gugur dalam perebutan karena pesepak bola Prancis itu memilih untuk tinggal di AS Monaco.

"Saya pemain Monaco, saya sangat senang di sana. Sekarang saya memiliki musim yang bagus dengan klub. Saya akan kembali ke Monaco," ujar Lemar menjawab pertanyaan terkait kabar transfer.

Dilansir BolaSport.com dari Squawka, Liverpool akan menunjukkan kembali ketertarikan mereka pada Lemar saat bursa transfer kembali dibuka.

Siapa sangka, dua klub Inggris itu akan mengulang kembali kompetisi perebutan untuk menggaet sang pesepak bola 21 tahun itu.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan pada Telefoot bahwa pengejaran untuk Lemar akan dilanjutkan pada Januari.