Insiden Rebutan Penalti Riyad Mahrez-Gabriel Jesus, Siapa Lebih Pantas Jadi Eksekutor?

By Bagas Reza Murti - Senin, 8 Oktober 2018 | 04:24 WIB
Pemain sayap Manchester City, Riyad Mahrez, gagal mencetak gol dari titik penalti pada laga lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool di di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB. (PAUL ELLIS/AFP)

Insiden rebutan mengambil tendangan penalti antara Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus mewarnai laga antara Liverpool Vs Manchester City di Stadion Anfield, pada Minggu (7/10/2018).

Insiden menarik terjadi dalam laga yang berakhir 0-0 tersebut.

Saat kedua tim buntu karena laga berjalan alot, Manchester City meraih peluang terbaik melalui tendangan penalti yang diperoleh usai Leroy Sane dilanggar oleh Virgil van Dijk pada menit ke-85.

Sempat terjadi perebutan untuk menentukan siapa yang menggambil tendangan penalti di kubu The Citizen yaitu antara Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez.

Dalam sebuah video memperlihatkan jika Riyad Mahrez memutuskan jika ia akan menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut.

(Baca juga: Piala Asia U-19 2018 - Jadwal Lengkap Timnas U-19 Indonesia di Babak Penyisihan Grup)

Gabriel Jesus yang sempat bersiap mengambil tendangan pun mengalah. Ia terlihat ditenangkan oleh rekan setimnya, Bernardo Silva.

Dilansir BolaSport,com dari Caught Offside, keputusan tersebut merupakan instruksi dari sang pelatih, Pep Guardiola yang memberikan pesan lewat Benjamin Mendy dari sisi lapangan

Kans besar mencetak gol kemenangan City itu pun gagal dimanfaatkan Mahrez. Bola tendangan kaki kirinya melayang tinggi di kanan atas gawang Liverpool.

Lalu Benarkah keputusan Pep memberikan boa tendangan penalti untuk Mahrez?