Cetak Gol dan Assist, Ross Barkley Ulangi Pencapaian Langka Gelandang Chelsea asal Inggris

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 Oktober 2018 | 04:24 WIB
Selebrasi gelandang Chelsea, Ross Barkley (kiri), seusai membobol gawang Southampton dalam laga Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Saint Mery's, Southampton, Inggris, pada Minggu (7/10/2018). (GLYN KIRK / AFP)

Ross Barkley berhasil mengulangi pencapaian langka para gelandang asal Inggris di Chelsea dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris 2018-2019 menghadapi Southampton.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Saint Mery's pada Minggu (7/10/2018) itu, Chelsea berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0.

Gol-gol kemenangan Chelsea berhasil dicetak oleh Eden Hazard (menit ke-30), Ross Barkley (57') dan Alvaro Morata (90+3').

Selain mencetak gol, Ross Barkley juga berhasil menjadi pemberi umpan bagi gol yang berhasil dicetak Eden Hazard pada pertandingan tersebut.

Hal ini membuat Ross Barkley berhasil mengulangi pencapaian gelandang Inggris milik Chelsea lainnya yang juga pernah mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan Liga Inggris.

(Baca juga: Hasil Southampton Vs Chelsea - Menang 3-0, Chelsea Kuasai Klasemen)


Kapten Chelsea, John Terry (kiri), merayakan gol yang dia cetak bersama Frank Lampard dalam laga Premier League kontra Manchester United di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 8 November 2009. (ADRIAN DENNIS/AFP )

Terakhir kali gelandang asal Inggris milik Chelsea yang berhasil mencetak gol dan assist adalah Frank Lampard.

Hal tersebut terakhir kali berhasil dicetak Frank Lampard pada Desember 2013 atau 5 tahun silam menghadapi Sunderland.