Pep Guardiola Yakin Musim Depan Manchester City Akhiri Kegagalan di Anfield Sejak 2003

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 Oktober 2018 | 07:57 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga Liga Inggris kontra Fulham di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 15 September 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan keyakinan bahwa musim depan The Citizens bakal memutus rekor tidak pernah menang di Stadion Anfield sejak 2003.

Keyakinan ini diungkapkan Pep Guardiola setelah Manchester City hanya bermain imbang tanpa gol saat menantang Liverpool di Stadion Anfield pada pekan ke-8 Liga Inggris 2018-2019, Minggu (7/10/2018).

Bagi Pep Guardiola, hasil imbang tersebut bukan sesuatu yang buruk bagi Manchester City.

Bahkan, hasil tersebut menunjukkan bahwa Manchester City mengalami kemajuan dan bisa meraih kemenangan di Stadion Anfield pada pertemuan berikutnya di tempat yang sama.

"Sebagai tim, Anda tahu bahwa Liverpool akan menghukum setiap kesalahan. Namun, kami mampu mengendalikan mereka di lini pertahanan dengan sangat baik," ucap Pep Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca juga: Hasil Southampton Vs Chelsea - Menang 3-0, Chelsea Kuasai Klasemen)

"Akan lebih baik jika kami bisa meraih kemenangan di Anfield, tetapi setidaknya kami tidak kalah. Musim lalu kami kalah di sini dan sekarang imbang. Mungkin musim depan kami baru bisa menang," tuturnya.

Manchester City sudah tidak pernah meraih kemenangan atas Liverpool di Stadion Anfield di semua ajang sejak 2003 atau 15 tahun silam.

Selama itu, Manchester City telah melakoni 18 pertandingan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield dan hanya mampu meraih 6 hasil imbang dan 12 sisanya berakhir dengan kekalahan.