Chelsea Kandidat Kuat Juara Liga Inggris Musim 2018-2019

By Eko Isdiyanto - Senin, 8 Oktober 2018 | 10:44 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 29 September 2018. ( DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP )

Gelandang Chelsea, Ross Barkley menyebut timnya merupakan penantang Liverpool dan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2018-2019.

Chelsea kembali meraih kemenangan pada pekan ke-8 Liga Inggris saat melawan Southampton di Stadion Saints Mary's, Minggu (7/10/2018).

Kemenangan itu membuat Chelsea bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 20 poin.

(Baca juga: Eden Hazard: Chelsea yang Membuat Saya Dianggap Bermain Bagus)

Tim asuhan Maurizio Sarri sukses menggulung The Saints dengan skor 0-3, trigol tersebut dicetak oleh Eden Hazard (30'), Ross Barklet (57') dan Alvaro Morata (90+3').

Selain itu, raihan tersebut juga membuat gelandang Chelsea, Ross Barkley menilai timnya merupakan pesaing gelar juara Liga Inggris musim ini.

(Baca juga: Hasil Liga Italia: Gol Ciro Immobile Bawa Lazio Tempel Napoli dan Juventus)

Dilansir BolaSport.com dari Metro, ungkapan yang dilontarkan oleh mantan pemain Everton itu menampik anggapan Maurizio Sarri yang sebelumnya pesimistis dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

"Musim lalu Chelsea memiliki selisih 30 poin dengan Manchester City, kami mencoba untuk dapat memperbaiki itu meski saya tahu itu sulit," ucap Maurizio Sarri.