Flawless Hat-trick, Kasta Tertinggi dari Trigol, Satu Bintang Chelsea Pernah Melakukannya!

By Septian Tambunan - Rabu, 14 Februari 2018 | 08:18 WIB
Striker Chelsea, Didier Drogba (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Wigan Athletic dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada 9 Mei 2010. (CARL DE SOUZA/AFP)

Mencetak tiga gol dalam sebuah pertandingan sepak bola memang luar biasa. Namun, ternyata ada pengelompokan kasta pada hat-trick.

Pembahasan soal hat-trick menjadi hangat diperbincangkan setelah megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengukir trigol dalam laga Liga Spanyol kontra Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (10/2/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Partai tersebut dimenangi pasukan Zinedine Zidane dengan skor 5-2.

Gol El Real dicetak oleh Lucas Vazquez (menit ke-1), Cristiano Ronaldo (27', 37', 80'), dan Toni Kroos (34').


Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Sociedad dalam laga Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 10 Februari 2018.(GABRIEL BOUYS/AFP)

Adapun gol Real Sociedad datang dari lesakan Jon Bautista (74') dan Asier Illarramendi (83').

Gol-gol Cristiano Ronaldo disebut perfect hat-trick alias trigol sempurna karena diciptakan dengan anggota tubuh yang berbeda, yakni kaki kanan, sundulan, dan kaki kiri.

Meski apa yang dilakukan Ronaldo sudah tergolong istimewa, rupanya perfect hat-trick belum menempati kasta teratas kategori hat-trick.

(Baca Juga: Soal Hat-trick, Cristiano Ronaldo Unggul Telak dari Lionel Messi)

Perfect hat-trick berada satu tingkat di bawah flawless hat-trick.