Maurizio Sarri: Ross Barkley Layak Dipanggil Kembali Timnas Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 8 Oktober 2018 | 22:42 WIB
Gelandang Chelsea, Ross Barkley, merayakan gol ke gawang Southampton bersama Antonio Ruediger, pada laga Liga Inggris di Saint Mary's, Southampton, Minggu (7/10/2018). (GLYN KIRK/AFP)

Kemajuan yang diukir gelandang Chelsea, Ross Barkley, membuat pelatih Maurizio Sarri yakin bahwa ia memenuhi syarat untuk kembali menerima panggilan timnas Inggris.

Ross Barkley mengalami petualangan yang buruk saat memutuskan menerima pinangan Chelsea pada bursa transfer Januari 2018 lalu.

Pasalnya, Ross Barkley pindah dengan kondisi membekap cedera hamstring dan hanya mengoleksi lima penampilan bareng Chelsea semusim silam.

Cedera tersebut ia dapatkan sejak awal musim lalu saat masih berseragam Everton.

(Baca Juga: Dua Bintang Muda Liga Italia Jadi Incaran Chelsea)

Namun, pelatih Maurizio Sarri yakin bahwa gelandangnya tersebut telah menunjukkan kemajuan yang signifikan pada musim ini.

"Ia menghadapi cedera serius pada dua musim terakhir, tetapi ia telah berkembang hari demi hari dan saya pikir penampilan terbaiknya akan tiba," kata Sarri seperti dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

Bahkan, manajer asal Italia itu yakin bahwa Ross Barkley layak mendapatkan panggilan pelatih Gareth Southgate untuk mengisi skuat timnas Inggris.

Baca Juga: