Uji Coba - Si Anak Hilang Cetak Gol, Timnas Inggris Unggul 2-0 atas Nigeria pada 45 Menit Pertama

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Juni 2018 | 00:23 WIB
Bek tim nasional Inggris, Gary Cahill (tengah, 6), saat melompat dan dan menyundul bola ke gawang Nigeria dalam laga uji coba di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Sabtu (2/6/2018). (BEN STANSALL / AFP)

Tim nasional Inggris berhasil unggul 2-0 pada babak pertama menghadapi Nigeria pada laga uji coba jelang menghadapi Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (2/6/2018).

Sepanjang pertadingan, timnas Inggris bermain bagus sejak awal pertandingan dan tampil mendominasi dengan memiliki 65 persen penguasaan bola.

Tampil menekan pertahanan lawan sejak menit pertama, timnas Inggris juga memiliki jumlah peluang paling banyak dengan melepaskan 9 tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Sementara timnas Nigeria yang lebih banyak berada di bawah tekanan juga mampu memberikan perlawanan dengan menciptakan 5 peluang dengan 2 shots on target.

Timnas Inggris sudah memiliki peluang emas pada menit ke-6 melalui tentangan bebas jarak dekat Kieran Trippier, tetapi masih mampu dimentahkan oleh kiper timnas Nigeria, Francis Uzoho, yang hanya menghasilkan tendangan penjuru.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Namun, skema bola mati tersebut yang juga dieksekusi oleh Kieran Tripper ternyata berbuah gol pembuka timnas Inggris.

Gol tersebut berhasil dicetak oleh si anak hilang yang sempat terdepak dari skuat dan baru kembali tampil bersama timnas Inggris setelah terakhir kali pada Oktober 2017, Gary Cahill, pada menit ke-7.

Gary Cahill sukses menanduk bola ke pojok kiri atas gawang Nigeria yang tidak mampu dijangkau bek Nigeria.

Pada menit ke-12, timnas Inggris hampir mampu menggandakan keunggulan, andai saja John Stones mampu menyosor bosa di depan gawang timnas Nigeria.