Tak Puas di Level Klub, Pep Guardiola Siap Membesut Tim Nasional

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 3 Juni 2018 | 11:06 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengamati penampilan anak asuhnya melawan Huddersfield Town pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Sukses sebagai pelatih Barcelona, Bayern Muenchen dan Manchester City, Pep Guardiola, siapkan ancang-ancang masa depan kariernya.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan keinginannya untuk membesut suatu tim nasional pada karier manajerialnya.

Guardiola yang telah memenangkan berbagai ajang bersama klub baik pada kancah domestik, Eropa, dan dunia, ingin untuk memasuki level internasional.

Pria 47 tahun tersebut menilai sangat bagus untuk portofolio kariernya, apabila bisa menakhodai tim yang mengikuti Piala Dunia atau Piala Eropa.

"Saya ingin berada di Piala Dunia atau Piala Eropa sekali lagi (sebagai pelatih)," kata Guardiola kepada HLN, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Four Four Two.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup)

Meski demikian, lelaki kelahiran Kota Barcelona tersebut sangat menghargai kontraknya dengan The Citizens.

Sebab, pasca-mengantarkan Man City menjadi juara Liga Inggris musim ini, eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya hingga musim panas hingga 2021.

(Baca Juga: Lakukan Kesalahan, Raheem Sterling Siap Didepak Timnas Inggris)

Sebelumnya, kontrak yang ia tanda tangani saat direkrut Man City pada 2016 lalu, akan kedaluwarsa pada akhir musim 2018-2019.