Lucas Torreira ke Arsenal, Sampdoria: Sudah Waktunya Dia Pergi

By BolaSport - Rabu, 13 Juni 2018 | 16:30 WIB
Selebrasi gelandang Sampdoria, Lucas Torreira, seusai berhasil mencetak gol ke gawang Juventus dalam laga Liga Italia 2017-2018 di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 19 November 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Kabar kedekatan Arsenal merealisasikan transfer gelandang Sampdoria, Lucas Torreira, semakin intens terdengar.

Penulis: Muhammad Fajar Satria/Dwi Widijatmiko

Seperti diberitakan Bolasport.com sebelumnya, klub Liga Inggris dengan julukan The Gunners itu disebut siap mengeluarkan dana senilai 30 juta euro atau setara 502 miliar rupiah untuk memindahkan Torreira dari Luigi Ferraris ke Emirates.

Klausul pelepasan Torreira hanya 25 juta euro, tapi Arsenal bersedia membayar lebih banyak agar bisa menyicil pembayaran selama beberapa tahun. 

Kedua klub sudah menyepakati harga itu, tapi sempat terdapat kendala dalam hal kontrak personal buat Lucas Torreira yang ditawarkan Arsenal.

Namun, Rabu (13/6/2018) pagi WIB, La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa menyusul pertemuan antara perwakilan gelandang berusia 22 tahun ini dengan Arsenal pada Selasa sore waktu Italia memunculkan titik terang.

Gazzetta menyebut gelandang Timnas Uruguay di Piala Dunia 2018 ini hanya tinggal menuntaskan detail terakhir dalam kontraknya.

Dia bakal menandatangani ikatan kerja selama 5 tahun, yang berarti Arsenal akan memenangi persaingan dengan Napoli dan Borussia Dortmund dalam memperebutkan eks pemain Pescara ini.

Sampdoria sendiri tampaknya sudah rela kehilangan salah satu pemain terbaik mereka di Liga Italia 2017-2018.