Saran Legenda Liverpool kepada Maurizio Sarri agar Strategi Menyerang Chelsea Tak Mubazir

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 18:18 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smith's, Huddersfield pada 11 Agustus 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Legenda Liverpool, Danny Murphy, memiliki saran terhadap gaya menyerang pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, agar The Blues meraih kesuksesan musim ini.

Juru strategi asal Italia, Maurizio Sarri, menyatakan bahwa hal yang ingin diubah saat resmi ditunjuk Chelsea adalah gaya bermain.

Ia menyampaikan ingin mengimplementasikan filosofi menyerang yang ia miliki, demi memberikan tontonan atraktif bagi penggemar Chelsea

Hal itu sekaligus memberikan dampak perbaikan pada produktivitas gol Chelsea, yang musim lalu cuma menciptakan 62 gol di Liga Inggris alias paling sedikit dari anggota The Big Six.

Pada musim 2016-2017, Sarri mampu membuat Napoli 94 kali membobol gawang lawan-lawannya di Liga Italia, atau yang terbanyak dari para kontestan lain.

(Baca Juga: Legenda Liverpool Tahu Apa yang dilakukan Maurizio Sarri agar Chelsea Rajin Bikin Gol)

Oleh karena itu, reputasinya dalam menggerakkan para pemain untuk bisa melesakkan banyak gol pun dinilai sudah absah.

Namun, legenda Liverpool Danny Murphy, memiliki saran kepada Sarri terkait strategi Tim London Barat dalam bertahan.

Pasalnya, saat berjumpa dengan Arsenal pada Sabtu (18/8/2018) lalu, mereka terbobol dua gol kendati pada akhirnya menang 3-2.