Arsenal dan Chelsea Intip Peluang Dapatkan Bek Manchester United

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 15 Februari 2018 | 15:00 WIB
BEk sayap Manchester United, Luke Shaw, dalam laga kontra CSKA Moskva di Old Trafford, Selasa (5/12/2017) (OLI SCARFF/AFP)

Dua klub Inggris, Arsenal dan Chelsea, dikabarkan masih mengamati situasi kontrak bek Manchester United, Luke Shaw, yang belum juga diperpanjang.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sudah mengonfirmasi bahwa Luke Shaw akan segera ditawari perpanjangan kontrak.

Hal ini menjadi sesuatu besar bagi Shaw mengingat Mourinho tak mempercayai Shaw pada awal musim dan kerap memberikan kritikan pada bek kiri tersebut.

Namun kini, Shaw sudah tampil lima kali sebagai starter dari delapan laga United tahun 2018 ini.

(Baca juga: Mauro Icardi akan Paksakan Kepindahan ke Manchester United Musim Panas Nanti)

Meski begitu, laporan dari Mirror yang dilansir BolaSport.com menyebutkan bahwa negosiasi perpanjangan kontrak belum dimulai meski kontrak Shaw akan habis pada akhir musim depan.

Shaw dikabarkan ingin mengamankan karier jangka panjang di United namun sepertinya harus menunggu lebih lama agar gajinya bisa di kisaran para pemain senior United yang lain.

Belum diperpanjangnya kontrak Shaw ini membuat Arsenal dan Chelsea mengintip peluang guna mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu.


Bek sayap Manchester United, Luke Shaw, melepas tembakan ke pertahanan CSKA Moskva dalam laga Liga Champions di Old Trafford, Manchester, 5 Desember 2017.(OLI SCARFF / AFP)

(Baca juga: Beda Pandangan Rio Ferdinand dan Steven Gerrard soal Penyerang Terbaik Dunia Saat Ini)