Roy Keane: Soal Trofi, Liverpool dan Tottenham Memalukan!

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 15 Februari 2018 | 19:55 WIB
Pemain Liverpool FC, Sadio Mane (kiri), berduel dengan gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier, dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Februari 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Legenda Manchester United, Roy Keane, mengatakan bahwa sangat memalukan bagi Liverpool dan Tottenham Hotspur jika melihat koleksi trofi mereka satu dekade terakhir.

Liverpool dan Tottenham sama-sama lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dan berpeluang besar maju ke babak 8 besar.

Hal ini adalah kesempatan besar bagi kedua klub tersebut untuk meraih trofi musim ini dan menambah koleksi mereka yang minim satu dekade terakhir.

Liverpool memang hanya memenangi satu trofi dalam 10 tahun terakhir, yaitu Piala Liga 2012.

Sedangkan Tottenham malah tak memenangi apa pun sejak 2008.

(Baca juga: Steven Gerrard Konfirmasi Hengkangnya Emre Can dari Liverpool?)

Roy Keane menganggap minimnya trofi ini adalah sesuatu yang memalukan bagi kedua klub tersebut.

"Untuk klub sebesar Liverpool dan Tottenham, satu trofi dalam 10 tahun itu memalukan," ujar Keane seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Agar bisa disebut sukses di klub tersebut, yang terpenting adalah memenangi trofi," tutur mantan kapten Manchester United tersebut.

Keane mengakui bahwa Liverpool dan Tottenham bisa bersaing di Liga Champions, namun mengingat banyak klub kaya raya di sana, akan sulit untuk menjadi juara.