Alexis Sanchez adalah Alasan Menurunnya Performa Paul Pogba?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Jumat, 16 Februari 2018 | 15:07 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, dalam laga melawan Stoke City di Old Trafford, Senin (15/1/2018) (OLI SCARFF / AFP)

Performa Paul Pogba bersama Mancheseter United dalam beberapa pekan terakhir memang tak impresif di mana dia gagal tampil penuh dalam tiga laga terakhir Setan Merah.

Paul Pogba ditarik keluar sebelum laga berakhir saat Manchester United kalah dari Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

Sedangkan saat Man United menang atas Huddersfield Town, Pogba hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Banyak yang bertanya-tanya, apa alasan dari menurunnya performa sang bintang asal Prancis tersebut.

Mantan kapten Manchester United, Paul Ince, punya jawaban sendiri mengapa Pogba tak tampil apik dalam beberapa pekan terakhir.

(Baca juga: Apa Alasan Paul Pogba Tak Bahagia di Manchester United?)

Menurut Ince, semua itu terjadi salah satunya karena kedatangan Alexis Sanchez pada bursa tranfser musim dingin Januari lalu.

"Sejak Sanchez bergabung, kepercayaan diri Pogba seperti berbalik 180 derajat dibandingkan awal musim," ujar Ince seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Mungkin ini karena sebelum Sanchez datang, Pogba adalah bintang utama yang dibicarakan semua orang. Namun, kedatangan Sanchez membuat kebintangannya memudar," tutur Ince menganalisis.

Setelah pindah ke Man United, Sanchez kini jadi pemain bergaji termahal di Liga Inggris.