Chelsea Gigit Jari, Maurizio Sarri Siap Teken Kontrak Baru dengan Napoli

By Bayu Chandra - Rabu, 21 Maret 2018 | 21:41 WIB
Ekspresi pelatih Napoli, Maurizio Sarri, merayakan kemenangan tim atas AS Roma dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, 14 Oktober 2017. (TIZIANA FABI / AFP)

Kegagalan Chelsea di kancah Liga Champions dan dalam persaingan gelar Liga Inggris memaksa manajemen mulai membidik pelatih Napoli, Maurizio Sarri, sebagai kandidat manajer baru.

Maurizio Sarri menjadi bidikan Chelsea selanjutnya menggantikan Antonio Conte yang mulai melempem musim ini.

Mereka kalah bersaing dari Totenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool yang menempati empat besar klasemen sementara Liga Inggris

Chelsea yang musim lalu meraih juara liga juga kalah dari Arsenal dalam ajang Piala Liga di semifinal.

Piala FA menjadi kesempatan Conte untuk dapat meraih trofi musim ini setelah Chelsea mengalahkan Leicester City pada babak perempat final Piala FA.

(Baca Juga: Cocokologi 3 Pelatih Napoli, Menuju Histori atau Delusi Scudetto)

Namun, karena masalah yang terus dihadapi Conte musim ini bersama Chelsea, pihak manajemen dilaporkan tidak akan memberikan kesempatan kedua bagi mantan pelatih timnas Italia dan Juventus itu.


Pelatih Chelsea, Antonio Conte (tengah), dan para pemainnya bereaksi setelah Manchester City mencetak gol ke gawang mereka pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (4/3/2018).(OLI SCARFF/AFP)

Gaya bermain Sarri yang eye-catching bersama Napoli ternyata telah menuai pujian dari para pelatih di Liga Inggris, salah satunya pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Namun, klub London Barat itu sepertinya harus menelan pil pahit dalam misi memboyong Sarri dari Serie A Liga Italia.