Mauricio Pochettino: Piala FA Itu Tak Penting

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 17 Februari 2018 | 14:58 WIB
Ekspresi Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam laga ulangan babak keempat Piala FA kontra Newport County di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Februari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tetap menganggap bahwa Piala FA bukan sebuah trofi yang harus dimenangi timnya.

Tottenham Hotspur memang tak memenangi trofi apa pun dalam satu dekade terakhir.

Piala FA dianggap sebagian pihak bisa jadi pemuas dahaga para fan Tottenham yang ingin melihat tim kesayangan meraih sebuah trofi.

Namun, Mauricio Pochettino tetap menganggap bahwa gelaran Piala FA bukanlah sesuatu yang penting, tak seperti Liga Champions.

(Baca juga: Kabar Gembira buat Manchester City! Gabriel Jesus Siap Kembali Berlaga)

"Memenangi trofi piala domestik akan fantastis buat fan, namun tak ada yang berubah setelah itu," ujar Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Tak seperti setelah laga melawan Juventus di Liga Champions, kami memiliki banyak fan baru setelah laga tersebut," tutur pelatih asal argentina itu.

Tottenham berhasil menahan imbang Juventus 2-2 ketika bertandang ke Italia pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions.

Penampilan itu menurut Pochettino membuatnya dihubungi banyak fan baru dari Argentina yang terpukau dengan penampilan anak asuhnya.

(Baca juga: Bold Citrus - Senjata Rahasia Serangan Mematikan Liverpool)