Fred Mendapat Doa Restu dari Penyerang Liverpool setelah Resmi Gabung Manchester United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 7 Juni 2018 | 16:14 WIB
Gelandang Brasil, Fred (kanan), berduel dengan pemain Kroasia, Filip Bradaric, dalam laga persahabatan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 3 Juni 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Gelandang Shakhtar Donetsk, Frederico "Fred" Rodrigues Santos, kini telah resmi bergabung dengan Manchester United. Hal ini tidak hanya membuat pendukung Setan Merah yang berharap pemain berusia 25 tahun itu bisa meraih kesuksesan, tetapi juga dari para rival.

Manchester United berhasil mendapatkan Fred yang dikabarkan berhasil ditebus dari Shakhtar Donetsk dengan nilai transfer 52 juta pounds (sekitar Rp 971 miliar).

Pemain berusia 25 tahun itu juga telah menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun bersama Manchester United.

Bergabungnya Fred dengan Manchester United ini tidak hanya disambut gembira oleh pelatih, pemain, dan fan, tetapi juga dari para rival.

Setelah striker Manchester City, Gabriel Jesus, dan gelandang Chelsea, Willian Borges, mendukung transfer tersebut, kini giliran penyerang Liverpool, Roberto Firmino, menjadi pemain asal Brasil yang bakal menjadi rival di Liga Inggris mengucapkan doa restu.


Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kanan), berduel dengan bek Swansea City, Alfie Mawson, dalam laga Liga Inggris di Stadion Liberty, Swansea, pada 22 Januari 2018. ( GEOFF CADDICK/AFP )

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Bersama timnas Brasil, kamar dia berada di sebelah saya. Fred akan menjadi pesaing saya berikutnya, tetapi saya ingin mengucapkan selamat kepadanya dan berharap memiliki banyak kesuksesan bermain bersama Manchester United," ucap Firmino seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Pertemuan kami di atas lapangan nanti akan menjadi derbi dan kami tidak akan berusaha menghindar untuk bermain melawan satu sama lain. Namun, saya berharap ia bisa mendapatkan sukses besar," tuturnya.

Bergabungnya Fred ke Manchester United ini membuat dirinya menjadi pemain ke-7 asal Brasil yang bermain untuk kubu Old Trafford.