Tawaran Manchester United untuk Bek Tottenham Temui Jalan Buntu

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 7 Juni 2018 | 21:16 WIB
Striker Chelsea Alvaro Morata (kiri) mempertahankan bola di tengah kawalan bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, London, 20 Agustus 2017. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Keinginan Manchester United untuk mendatangkan bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, menemui jalan buntu lantaran Spurs menaikkan harga hingga 55 juta pounds untuk sang pemain.

Toby Alderweireld dilaporkan tidak puas atas nominal upah yang dia terima di Tottenham.

Alderweireld ingin Spurs menaikkan gajinya, tetapi pihak klub tampaknya enggan untuk mewujudkan keinginan bek sentral asal Belgia tersebut.

Manchester United berhasrat untuk memboyong Alderweireld ke Old Trafford.

Kubu asuhan Jose Mourinho telah menyiapkan kontrak selama lima tahun dengan bayaran yang diinginkan Alderweireld di kisaran 120.00 pounds per pekan atau sekitar 2,2 miliar rupiah.

(Baca juga: Lionel Messi Akhirnya Buka Suara soal Neymar yang Dikabarkan Hengkang ke Real Madrid)

Kendati demikian, keinginan Man United menemui jalan buntu karena Tottenham mematok harga 55 juta pounds untuk menebus Alderweireld, dilansir BolaSport.com dari Evening Standard.


Reaksi kekecewaan striker Manchester United, Anthony Martial, dalam partai Liga Inggris lawan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Brighton, 4 Mei 2018. ( GLYN KIRK / AFP )

Posisi Man United untuk mendapatkan Alderweireld sebenarnya bagus karena Tottenham juga berminat memboyong Anthony Martial, yang masa depannya belum jelas di Old Trafford.

Manchester United bisa menggunakan peran Martial untuk meluluhkan Spurs agar melepas bek 29 tahun tersebut.