Legenda Liverpool Ini Resmi Jadi Asisten Steven Gerrard di Rangers

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Juni 2018 | 05:57 WIB
Steven Gerrard berpose saat diperkenalkan sebagai pelatih klub Skotlandia, Rangers FC, di ruang trofi klub di Stadion Ibrox, Glasgow, 4 Mei 2018. (ANDY BUCHANAN / AFP)

Manajer anyar Rangers FC, Steven Gerrard, kini telah mengkonfirmasi beberapa staf yang akan membantunya demi meningkatkan performa tim berjulukan The Gers itu di Liga Skotlandia.

Steven Gerrard kini telah resmi memiliki seorang asisten.

Sosok yang ia angkat juga berstatus sebagai legenda Liverpool, yaitu Gary McAllister, meski hanya sempat membela The Reds selama dua tahun pada 2000-2002.

Sebelum resmi membantu Steven Gerrard di Rangers FC, Gary McAllister pernah menangani beberapa klub di Liga Ingris.


Legenda sepak bola Liverpool FC, Gary McAllister, mengunjungi Kampung Budaya Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan, dalam rangkaian LFC World Tour, Jumat (9/3/2018).(KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

Klub-klub tersebut adalah Coventry City (2002–2004, sebagai pemain merangkap manajer), Leeds United (2008, manajer) dan Aston Villa (2011, karteker).

Dengan pengalaman tersebut, Gary McAllister dipercaya Steven Gerrard bisa membantunya di Rangers FC karena ia hanya pernah menangani tim junior Liverpool.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Selain Gary McAllister, Steven Gerrard juga mengangkat mantan stafnya di tim junior Liverpool, Michael Beale, sebagai pelatih tim pertama Rangers FC.

Di posisi kepala peningkatan performa, Steven Gerrard juga mengangkat mantan staf di Liverpool, Jordan Milsom.