Preview Chelsea Vs Manchester United - Legenda Setan Merah Beri Tips Cara Hentikan Eden Hazard

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 19 Oktober 2018 | 05:59 WIB
Eden Hazard mencetak gol Chelsea ke gawang Cardiff City dalam partai Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, 15 September 2018. ( GLYN KIRK / AFP )

Eks bek tengah Manchester United, Wes Brown, mengaku memiliki resep untuk mengunci pergerakan bintang Chelsea, Eden Hazard.  

Manchester United akan bertamu ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris pada Sabtu (20/10/2018) pukul 18.30 WIB.

Wes Brown pun mulai mewanti-wanti para pemain Manchester United agar mewaspadai bintang Chelsea, Eden Hazard.

Menurut Brown, Eden Hazard terkenal sangat gesit, licin, dan bisa mencetak gol. Kategori pemain yang ia anggap memiliki kemiripan dengan kapten Barcelona, Lionel Messi.

Nah, pengalaman menghadapi Messi membuat Brown punya solusi bagi deretan pemain belakang Manchester United untuk menangani pemain seperti Eden Hazard.

Yakni dengan melakukan man-marking alias pengawalan ketat seperti saat ia meredam permainan Messi pada semifinal Liga Champions sepuluh tahun lalu.

"Saya suka dengan ide man-marking, saya pun ingat ketika Sir Alex Ferguson meminta saya melakukannya untuk menghadapi Messi dan Barcelona," kata Wes Brown dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

Baca Juga: 

"Saya pikir itu sederhana. Semakin sedikit Hazard mendapatkan bola, semakin kecil pula ancaman yang ia berikan. Jadi jika ada seseorang yang menekannya sejak dini, maka semoga ia cuma (bisa) mengumpan atau mendapatkan tackle," tuturnya.