Diogo Dalot, Bek Kanan Serbabisa Berlabel Cristiano Ronaldo

By Bagas Reza Murti - Jumat, 8 Juni 2018 | 22:05 WIB
Bek FC Porto, Diogo Dalot (kiri) berebut bola dengan pemain Sporting CP Seydou Doumbia pada laga Liga Portugal di Stadion Dragao, Porto, Portugal, 2 Maret 2018. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Luis Travessa, mantan pelatih Diogo Dalot di Fintas Academy, mendeskripsikan bek anyar Manchester United sebagai 'The New Cristiano Ronaldo' berdasarkan visi bermain dan kemampuan fisiknya.

Melalui situs resminya, Manchester United mengumumkan telah mengontrak bek FC Porto, Diogo Dalot pada Rabu (6/6/2018).

Bek 19 tahun ini akan diikat kontrak selama lima tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Kini, pelatih Dalot di Fintas Academy, Luis Travessa bercerita soal kemampuan bek muda potensial ini.

"Dari awal ia memiliki talenta spesial, dengan kecerdasan dan caranya memahami permainan," ujar Travessa dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

Menurutnya, kemampuan fisik dan dedikasinya bisa disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Dia adalah anak yang ceria, serba bisa dan kreatif. Ia memiliki dedikasi dan dimensi fisik serta psikologis yangs sebanding dengan super atlet seperti Cristiano Ronaldo. Dia tidak pernah melewatkan sesi latihan - bahkan dalam cuaca buruk sekalipun," ujarnya.

Dalot bergabung dengan akademi di daerah asalnya, Braga saat usia 4 tahun, pada 2004 dan menghabiskan 4 tahun di bawah asuhan Travessa, sebelum dilirik oleh Porto.

Ia bermain di banyak posisi, selain bek kanan yaitu bek tengah, dan bahkan striker. Dalot juga diizinkan bermain dengan kelompok pemain dengan usia 3 tahun di atasnya.