Telat 5 Menit, Manchester United Kena Denda Rp 262 Juta dari UEFA

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 05:48 WIB
Ekspresi striker Manchester United, Romelu Lukaku, seusai gagal membobol gawang Valencia dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions 2018-2019 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 22 Oktober 2018. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Karena telat lima menit saat memulai laga Liga Champions kontra Valencia, Manchester United harus membayar sejumlah denda kepada Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA). 

Manchester United mendapatkan sanksi denda sebesar 15 ribu euro atau seiktar Rp 262,321 juta dari UEFA.

Nominal itu harus dibayar Manchester United setelah datang terlambat saat pertandingan penyisihan Grup H Liga Champions melawan Valencia, Selasa (2/10/2018).

Keterlambatan skuat Manchester untuk datang tepat waktu ke Stadion Old Trafford, membuat laga molor lima menit.

Semula pertandingan dijadwalkan pukul 20.00 waktu setempat tetapi terpaksa harus diundur hingga baru dimulai pada pukul 20.05 malam.

(Baca Juga: Preview Chelsea Vs Manchester United - Jose Mourinho Bicara soal Kesiapan Skuat)

Menurut laporan, bus yang membawa skuat Tim Setan Merah terjebak macet dalam perjalanan dari tempat penginapan mereka di Hotel Lowry menuju Stadion Old Trafford.

Pelatih Jose Mourinho berdalih bahwa kepolisian setempat menolak memberikan pengawalan agar timnya mendapat akses khusus di jalan raya dan tiba pada waktu yang tepat.

"Kami keluar dari hotel pukul enam petang, dan berharap perjalanan cukup membutuhkan waktu setengah jam seperti biasanya," kata Mourinho dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mirror.